Selamat Datang di Blog Berbagi Pengetahuan ! Look and Read my Post ! :)

Advertisement

.:: Daftar Isi ::.

Minggu, 12 Oktober 2014

Berita - Perkenalkan Sistem Operasi Baru Microsoft "Windows 10"

          Jalan-jalan di berbagai berita di dunia maya admin pun dapat kabar baru bahwa Microsoft sudah meluncurkan sistem operasi baru yang bernama Windows 10. Kenapa Windows 10 ? Kenapa nggak Windows 9 dulu baru Windows 10 ? Apa Microsoft nggak bisa berhitung apa ? :D #JustQiding Bagaimana bentuk dari OS baru itu ? Terus fitur apa lagi yang baru di os tersebut ? Okey di bawah ini admin akan bahas semua tentang itu.

           Pada tanggal 30 September 2014 di Amerika Serikat, Microsoft memperkenalkan sistem operasi barunya yaitu Windows 10. Katanya di dalam sistem operasi ini ada beberapa fitur baru yang ditambahkan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang di sistem operasi Windows versi sebelumnya. Kenapa Microsoft tidak memberikan nama Windows 9 pada versi sistem operasinya yang terbaru dan hanya melangkah ke Windows 10 ? Dari sumber yang admin dapat katanya "Alasan mengapa Microsoft melewatkan angka 9 dan langsung terjun ke angka 10 adalah langkah besar yang dihadirkan oleh Windows versi terbaru ini. Ya, Microsoft membenamkan banyak perbaikan pada Windows 10" itu terlalu sepele untuk menjadi sebuah alasan tapi tak apalah yang penting Microsoft terus memberikan yang terbaik untuk pengguna komputer di dunia.


 
          Admin sekarang akan lanjut ke dalam pembahasan fitur baru yang terdapat dalam sistem operasi Mirosoft yang baru ini "Windows 10".
 

Hal pertama yang admin dapat dari sumber berita adalah Windows 10 dibuat khusus agar bisa dipakai semua sistem operasi seperti desktop, laptop, tablet, phablet dan smartphone.


Ini perkataan Terry Myerson, VP of Operating System Microsoft bahwa “Windows 10 akan berjalan pada perangkat secara luas. Masing-masing perangkat mendapatkan pengalaman (Windows 10) secara khusus”. Fitur ini seperti yang ada di sistem operasi Windows 8 tapi katanya ada fitur-fitur yang bagus lagi yang ditambahkan di Windows 10. Mari kita lihat fitur lainnya.

Hal kedua yaitu terdapat pada Start Menu. Pada sistem operasi Windows 8.1 fitur start menu sudah ada kembali tapi di Windows 10 tampilan start menunya lebih menarik. Pencarian yang terdapat di start menu Windows 10 bukan hanya berasal dari komputer itu saja tapi sudah tersambung dengan internet.

Hal yang ketiga adalah Task View. Fitur ini biasa admin liat sistem operasi andorid dan di sistem operasi X pada Apple yang digunakannya di Mac. Ini berguna dalam hal Multi-tasking.


(Maaf gambar sedikit gelap, screenshot diambil dari video Introdution Windows 10)

Hal yang keempat yang admin dapat adalah Continuum. Continuum merupakan fitur baru yang ditanamkan Microsoft pada sistem operasinya yang baru agar bisa berintegrasi lebih baik antara layar sentuh, keyboard dan mouse. Continuum ini bekerja secara otomatis mengubah-ubah mode input dengan mendeteksi bagaimana pengguna berinteraksi dengan perangkatnya. Kita juga bisa mengatur sendiri dengan manual. Fitur ini sengaja dibuat Microsoft agar bisa mensinkronisasi mode layar sentuh tablet ke laptop dan sebaliknya.

Sekian dari keempat hal baru Windows 10 yang admin dapat dari sumber-sumber berita di dunia maya. Terima kasih sudah membaca Berita - Perkenalan Sistem Operasi Baru Microsoft "Windows 10" post ini, Semoga bermanfaat dalam memahami fitur baru sistem operasi Windows 10 ini. Buat yang mau share atau copas dan sebagainya, jangan lupa untuk memberi sumber dari blog ini. SalamBloggerMania :-) 

Sumber :
  • http://m.gadget-id.com/gadget/detail/microsoft_perkenalkan_windows_10_bukan_windows_9_ini_yang_perlu_anda_ketahui/01/10/2014
  • http://www.teknoup.com/news/31504/seperti-inilah-tampilan-dan-fitur-baru-windows-10/
Tags : sistem, operasi, baru, microsoft, windows ten, windows 10, informasi, sistem informasi, tampilan sistem operasi windows 10, tampilan sistem operasi windows ten, tampilan sistem operasi microsoft windows 10, continuum, fitur task view, fitur continuum, smartphone, laptop, 4 fitur baru windows 10, fitur baru windows 10, 4 hal baru dalam windows 10, fitur baru windows 10, beragam fitur windows 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules Comment / Aturan Komentar :
*Berkomentarlah dengan baik tanpa mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan di hati para pengunjung blog ini dan admin.
*Komentar yang kurang baik akan di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika ada saran dan pendapat tentang pengembangan blog ini, anda bisa langsung menghubungi Admin via :
Email : louisleonardlengkey@gmail.com or louislengkey@yahoo.com
Facebook : https://www.facebook.com/LouisLeonardLengkey (Louis Leonard Lengkey)
"Bisa liat lecana facebook admin di sebelah kanan halaman blog ini."
Twitter : @Louis_Lengkey
BBM : 73CDE391
Line : louisleonardlengkey

Popular Posts

handphone-tablet