Selamat Datang di Blog Berbagi Pengetahuan ! Look and Read my Post ! :)

Advertisement

.:: Daftar Isi ::.

Senin, 20 Oktober 2014

Berita - Fitur Baru Facebook "Pendeteksi Bencana"

          Mendengan kata "Facebook" pasti semua orang sudah tidak asing lagi  dengan sosial media yang satu ini. Facebook merupakan media sosial terbesar atau user yang paling banyak di dunia. Makin hari makin ada aja hal/ide baru yang ditambahkan di jejaring sosialnya. Admin sih penasaran bagaimana bentuk pemberitahuan tentang fitur "Pendeteksi Bencana" itu tapi setelah admin pikir-pikir, nggak jadi dehh penasarannya. Nama fiturnya aja "Pendeteksi Bencana", jadi kalau mau liat fiturnya aktif harus ada bencana dulu dong ... Nggak ... Nggak ... Nggak jadi ... -_- *ke ingat kejadian tahun 2006 T_T ...

          Dari sumber berita yang admin baca, cara kerja fitur ini seperti ini "Ketika fitur ini diaktifkan dan Anda sedang berada di dekat lokasi bencana, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Facebook yang menanyakan apakah Anda dalam keadaan aman. Jika memilih aman maka secara otomatis Anda akan ditandai pada News Feed bahwa status Anda aman. Sebaliknya, jika teman Anda berada di dekat lokasi bencana, Anda akan mendapatkan notifikasi tentang status teman Anda tersebut apakah dia aman atau tidak." Dengan begitu kita akan selalu akan diingat oleh facebook jika kita dalam situasi bahaya tanpa kita ketahui.


http://www.teknoup.com/news/31719/facebook-luncurkan-safety-check-fitur-notifikasi-untuk-bencana-alam/

          Admin pikir-pikir lagi kayaknya di Indonesia fitur ini nggak bakalan berfungsi dengan sempurna, melihat koneksi internet di Indonesia yang belum merata hingga ke tempat-tempat terpencil di Indonesia di tambah kecepatan internet yang agak lambat di tempat yang susah signal membuat fitur itu tak sepenuhnya berfungsi.

          Semoga tahun-tahun ke depan koneksi internet di Indonesia bisa lebih kencang lagi dan bisa sampai ke pedesaan di seluruh Indonesia.

Thank for read this post :-), jangan lupa beri tanggapan bila ada and share this post on your social media :D ... SalamBloggerMania (y).

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules Comment / Aturan Komentar :
*Berkomentarlah dengan baik tanpa mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan di hati para pengunjung blog ini dan admin.
*Komentar yang kurang baik akan di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika ada saran dan pendapat tentang pengembangan blog ini, anda bisa langsung menghubungi Admin via :
Email : louisleonardlengkey@gmail.com or louislengkey@yahoo.com
Facebook : https://www.facebook.com/LouisLeonardLengkey (Louis Leonard Lengkey)
"Bisa liat lecana facebook admin di sebelah kanan halaman blog ini."
Twitter : @Louis_Lengkey
BBM : 73CDE391
Line : louisleonardlengkey

Popular Posts

handphone-tablet