Selamat Datang di Blog Berbagi Pengetahuan ! Look and Read my Post ! :)

Advertisement

.:: Daftar Isi ::.

Rabu, 29 Januari 2014

SEO Blogger - Cara Mengoptimalisasi Web Blog

Cara yang saya berikan ini admin ambil referensi dari buku Mendulang Uang di Blog karangan Nichita Lovure yang diterbitkan oleh Kuncikom. Admin ingin memberitahukan sedikit cara agar web blog yang anda buat bisa dikenal orang-orang di dunia maya. Berikut penjelasannya !

1. Mendaftarkan Web Blog Anda ke Search Engine
Ada ribuan bahkan retusan search engine yang diciptakan manusia lewat internet di dunia maya. Hampir semua pengguna internet menggunakan search engine setiap harinya untuk mencari informasi yang mereka butuhkan.

Beberapa contoh search engine yang biasa kita temui, yaitu google, yahoo, bing, dll. Nahh, agar web blog yang kita punya bisa ditemukan oleh search engine kita harus rajin update dan mendaftarkannya ke web blog kita ke google, yahoo, bing, dll.

2. Melalui Email
Sesuai dengan buku yang admin baca katanya ini cara klasik tapi ampuh. Ini sedikit kutipan dan penjelasannya.

Memberikan informasi secara relasi tentang web blog yang sudah kita buat. cara ini memang klasik tapi mempunyai kelemahan terkadang email yang dikirimkan bersifat iklan, dan menganggapnya spam. Tetapi permasalahan itu dapat di atasi dengan penggunaan kata-kata sedemikian rupa pada subjek dan isi email sehingga tidak terkesan menjadi sebuah iklan. Cara klasik ini adalah dengan mengikuti milis (group email) yang ada, karena satu alamat email yang kita kirim akan kembali mengirim ke banyak email lainnya (Anggota group emal tersebut).

3. Iklan pada Website Terkenal
Cara yang satu ini memang terbukti ampuh, hanya saja kita memerlukan biaya lebih. Kita hanya mengiklankan web atau blog yang sudah kita buat di salah satu website yang terkenal seperti google, yahoo, dll. Program yang kita pakai untuk mengiklankanweb blog kita yaitu PPC (Pay Per Click). Kita menentukan berapa target click pengunjung iklan dan membayarnya sesuai kesepakatan yang ditentukan.

4. Affiliasi
Ini adalah cara di mana kita saling menukar link kita dengan teman-teman web blog. Cara ini tidak berpengaruh pada Page Rank bahkan malah akan timbul penurunan peringkat dan kemungkinan di Banned oleh Google.

5. Komunitas Blogger
Di dalam satu komunitas atau forum, kita bisa saling berkomunikasi memberikan komentar dan menyertakan link web blog kita agar bisa dikunjung oleh orang-orang yang aktif dalam komunitas dan forum yang ada di situ.
Ini adalah salah satu forum blogger yang ada di indonesia Indonesia Blogger dan komunitasnya Komunitas Blogger Indonesia.


Sekian dari penjelasan tentang Cara Mengoptimalisasi Web Blog. Salam Blogger ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules Comment / Aturan Komentar :
*Berkomentarlah dengan baik tanpa mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan di hati para pengunjung blog ini dan admin.
*Komentar yang kurang baik akan di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika ada saran dan pendapat tentang pengembangan blog ini, anda bisa langsung menghubungi Admin via :
Email : louisleonardlengkey@gmail.com or louislengkey@yahoo.com
Facebook : https://www.facebook.com/LouisLeonardLengkey (Louis Leonard Lengkey)
"Bisa liat lecana facebook admin di sebelah kanan halaman blog ini."
Twitter : @Louis_Lengkey
BBM : 73CDE391
Line : louisleonardlengkey

Popular Posts

handphone-tablet