Selamat Datang di Blog Berbagi Pengetahuan ! Look and Read my Post ! :)

Advertisement

.:: Daftar Isi ::.

Sabtu, 28 Desember 2013

Info Kesehatan - Tips Mengatasi Bau Badan Tak Sedap

     Bau badan tak sedap jelas sangat mengganggu kenyamanan diri dan penampilan. Dapat mengurangi rasa percaya diri saat bersama orang lain. Bau badan tak sedap biasanya disebabkan oleh keringat yang keluar dari dalam tubuh secara alami. Keringat sendiri diatur secara alami oleh kelenjar keringat untuk menghilangkan racun dan limbah dalam tubuh.
Berikut adalah 7 hal yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi bau badan tak sedap:

Sayuran mentah
Sayuran mentah mengandung bahan penting berupa vitamin A dan vitamin B yang dapat mengurangi bau badan. Konsumsilah sayur mentah secara teratur dan hindari makanan semacam telur dan kue panggang.

Buah segar
Penelitian mengungkapkan bahwa makanan yang memiliki jumlah yang lebih rendah dari kolin di dalamnya membantu mengurangi bau badan. Makanan tersebut termasuk buah-buahan segar seperti stroberi, apel, semangka, pisang, anggur, jeruk, blueberry dan pir. Jika Anda mengeluh bau badan yang tidak nyaman, hindari kedelai, kacang tanah, kentang, kuning telur, kembang kol, gandum, kacang, dan biji wijen.
Air
Banyak minum air secara teratur juga diyakini mampu mengurangi masalah bau badan. Minumlah setidaknya 8-10 gelas air putih setiap hari untuk menghalingkan racun dalam tubuh melalui urine, yang berarti keringat anda menjadi tidak bau.

Beras merah
Beras merah kaya akan protein yang mampu mengurangi bau badan tidak sedap. Tidak hanya akan membuat Anda tetap fit, tetapi mengusir bau tak sedap dari tubuh anda.

Daging putih
Mengkonsumsi daging merah secara teratur cenderung dapat meningkatkan bau badan. Untuk menggantinya dengan pengganti yang lebih sehat, sebaiknya konsumsi daging putih. Ganti menu daging anda dengan daging ayam dan kalkun.

Teh hijau
Teh hijau memiliki kekuatan untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu Anda menjaga badan anda tidak bau.

Tumbuhan herbal
Peterseli, ketumbar, kemangi dan daun mint merupakan beberapa tumbuhan herbal yang harus menjadi bagian integral dari diet biasa Anda untuk mengusir bau tak sedap.

Postingan ini Tips Mengatasi Bau Badan Tak Sedap dikutip dari >>> http://wafertango.com/index.php?page=readshare-detail&id=184

2 komentar:

  1. yang dimaksud dengan daging putih itu apa daging yang berasal dari unggas?/

    salam kenal, ditunggu kunjungannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan jelas tertera di atas bahwa Daging Putih itu ada Daging Ayam dan Kalkun berarti daging tersebut berasal dari unggas :).

      Salam Kenal, Terima Kasih sudah berkunjung :) ...

      Hapus

Rules Comment / Aturan Komentar :
*Berkomentarlah dengan baik tanpa mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan di hati para pengunjung blog ini dan admin.
*Komentar yang kurang baik akan di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika ada saran dan pendapat tentang pengembangan blog ini, anda bisa langsung menghubungi Admin via :
Email : louisleonardlengkey@gmail.com or louislengkey@yahoo.com
Facebook : https://www.facebook.com/LouisLeonardLengkey (Louis Leonard Lengkey)
"Bisa liat lecana facebook admin di sebelah kanan halaman blog ini."
Twitter : @Louis_Lengkey
BBM : 73CDE391
Line : louisleonardlengkey

Popular Posts

handphone-tablet