Selamat Datang di Blog Berbagi Pengetahuan ! Look and Read my Post ! :)

Advertisement

.:: Daftar Isi ::.

Kamis, 04 April 2013

Jaringan Komputer - Apa itu IP Address ?

     Bagi para pakar IT khususnya di bagian jaringan pastaddressah biasa mendengar tentang IP Address. Jika begitu, bagaimana untuk para pemula ? Pasti mereka kebingungan dengan IP Address. Bagi para pemula mungkin IP Address hanyalah sebuah deretan angka yang terbagi dengan 4 bagian yang diantaranya ada sebuah titik untuk membagi deretan angka tersebut.
      Untuk itu, agar lebih jelas lagi saya akan menjelaskan secara singkat, apa itu IP Address ?.

Sesuai dengan buku yang saya baca yang diterbitkan oleh Jasakom, IP Address (Internet Protocol Address) adalah metode pengalamatan pada jaringan komputer dengan memberikan sederetan angka pada komputer (host) / router dalam suatu jaringan komputer. IP Address hanya diberikan kepada interface jaringan dari komputer (host) / router dalam suatu jaringan komputer. Dapat disimpulkan untuk pengertian di atas bahwa IP Address adalah deretan angka yang menentukan alamat sebuah komputer (host) atau router dalam suatu jaringan komputer.

     Angka - angka yang terdapat dalam IP Address itu sebenarnya sekumpulan angka - angka biner (bilangan yang hanya mengenal angka 1 dan 0). Contohnya, 192.168.10.1 dapat ditulis dengan angka biner seperti ini 11000000101010000000101000000001. Agar lebih jelas setiap bagian dalam deretan angka IP Address mempunyai angka biner tersendiri. Ini gambaran dari angak - angka tersebut.

      Ini adalah sebagian kecil pengetian IP Address dan anatominya diakhir. Jika anda ingin memperdalam pengetian tentang IP Address dan Jaringan, anda bisa membeli buku terbitan Jasakom di toko buku terdekat.
Salam Admin BBP ! :)


Tags : pengertian, ip, address, ip address, pengertian ip address, penjelasan ip address, penjelasan, biner, angka biner, jaringan, belajar jaringan, belajar jaringan komputer, internet, alamat ip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules Comment / Aturan Komentar :
*Berkomentarlah dengan baik tanpa mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan di hati para pengunjung blog ini dan admin.
*Komentar yang kurang baik akan di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika ada saran dan pendapat tentang pengembangan blog ini, anda bisa langsung menghubungi Admin via :
Email : louisleonardlengkey@gmail.com or louislengkey@yahoo.com
Facebook : https://www.facebook.com/LouisLeonardLengkey (Louis Leonard Lengkey)
"Bisa liat lecana facebook admin di sebelah kanan halaman blog ini."
Twitter : @Louis_Lengkey
BBM : 73CDE391
Line : louisleonardlengkey

Popular Posts

handphone-tablet