Selamat Datang di Blog Berbagi Pengetahuan ! Look and Read my Post ! :)

Advertisement

.:: Daftar Isi ::.

Senin, 25 Maret 2013

Info Kesehatan : Sering Merasa Lelah ? Ini Solusinya.

     Apakah Anda sering merasa lelah ? Banyak orang yang mengalami hal seperti ini, bangun dengan tubuh yang lela, bekerja menjadi tidak semangat dan pulang ke rumah seperti kehabisan tenaga dan terkapar di tempat tidur. Pertanyaannya apakah seperti ini bekerja terlalu keras ? Jawabannya tidak, sebaliknya, orang tersebut biasanya tidak maksimal dalam bekerja.
      Untuk mengatasi masalah kelelahan ini, ada beberapa hal yang perlu diubah dalam pola hidup kita yang mengalaminya.
 


1. Pola makan (TUlisan di Bold)
      Terlalu banyak kafein dan gula dapat menjadi boomerang bagi tubuh kita hal tersebut membuat tubuh merasa lelah karena fluktuasi gula tidak terkendali. Untuk itu cara mengatasinya adalah mengubah pola makan Anda dengan buah - buahan, sayuran, dan protein yang seimbang. perubahan pola makan ini akan memberi Anda dua keuntungan, rasa lelah dan letih menghilang dan berat bandan pun akan turun.

2. Jumlah waktu tidur (TUlisan di Bold)
      Kelelahanjuga bisa disebabkan oleh kurangnya waktu tidur. Jika Anda salah satu dari meraka maka satu - satunya jalan keluar adalah mengatur kembali waktu istirahat Anda. Hindari kafein dan alkohol di jam - jam menjelang tidur, mematikan televisi dan buat kamar tidur Anda nyaman dan tenang.

3. Olahraga (Tulisan di Bold)
      Beberapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk Olahraga ? Resep yang diberikan oleh ahli kesehatan untuk mereka yang mengalami kelelahan biasanya adalah olahraga. Ya benar, bagi penderita biasanya sulit di percaya, karena olahraga hanya akan menambah rasa lelah. Namun kebenarannya adalah: lebih banyak bergerak, Anda akan lebih bertenaga. Porsi yang di sarankan adalah 40 menit setidaknya empat hari dalam seminggu Anda harus berolahraga. Selain itu, pastikan Anda selesai olahraga tijam sebelum tidur, hal itu akan memberi waktu baagi tubuh untuk merenggang dan rileks.

     Lakukan ketiga hal di atas setidaknya selama satu bulan, maka rasa lelah yang sering Anda rasakan dipastikan akan menghilang. Namun jika ketiga tips di atas tidak membuat Anda M=merasa lebih baik, Maka kemungkinan ada hal lain yang perlu diperhatikan, bila perlu berkonsultasi dengan dokter.


Sumber : Koran harian Manado Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rules Comment / Aturan Komentar :
*Berkomentarlah dengan baik tanpa mengucapkan kata-kata yang tidak berkenan di hati para pengunjung blog ini dan admin.
*Komentar yang kurang baik akan di hapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika ada saran dan pendapat tentang pengembangan blog ini, anda bisa langsung menghubungi Admin via :
Email : louisleonardlengkey@gmail.com or louislengkey@yahoo.com
Facebook : https://www.facebook.com/LouisLeonardLengkey (Louis Leonard Lengkey)
"Bisa liat lecana facebook admin di sebelah kanan halaman blog ini."
Twitter : @Louis_Lengkey
BBM : 73CDE391
Line : louisleonardlengkey

Popular Posts

handphone-tablet